Manfaat Jagung Bagi Ayam Bangkok Sebagai Pakan Utama

manfaat-jagung-bagi-ayam-bangkok-sebagai-pakan-utama.jpg
Dalam dunia sabung ayam online, proses pemberian pakan pada ayam bangkok adyan memang menjadi bagian penting yang harus diperhatikan. Dimana perawatan satu ini sangat mempengaruhi pertumbuhan hingga kualitas tarung dan fisik masing-masing ayam.

Hingga saat ini jagung memang masih dipercayakan sebagai pakan utama untuk diberikan kepada ayam yang berusia kurang lebih berumur 6 bulan. Dijadikan sebagai pakan utama, nantinya pemberian pakan satu ini akan mampu memenuhi gizi setiap ayam. Bobotoh juga dapat menambahkan sejumlah pakan penunjang lainnya seperti beras merah, gabah, konsentrat dan pakan pelengkap lainnya.

Mudah ditemukan dan tidak terlalu mahal, pakan jagung sangat dikenal tinggi karbohidrat sehingga membuat ayam lebih berotot dan bertenaga ketika bertarung. Dan pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan lebih lanjut mengenai manfaat pakan jagung dalam.

Manfaat Jagung Bagi Ayam Bangkok Sebagai Pakan Utama
1. Makanan Pokok

Jagung memang kerap kali dipercayakan sebagai pakan pokok ayam dimana dalam pemberiannya diberikan secara terus-menerus. Untuk pemberiannya sendiri dapat dibuat menjadi beberapa bentuk seperti digiling, beras jagung atau dalam keadaan utuh dan dapat diberikan pada semua tipe ayam. Misalnya ayam yang masih kecil diberikan jagung yang telah digiling sedangkan untuk ayam dewasa dapat diberikan dalam bentuk gelondongan.

2. Membantu Proses Pertumbuhan

Kaya akan serat, pemberian jagung juga dipercaya dapat membantu proses pertumbuhan ayam hingga ke titik ideal. Hal ini dikarenakan kandungan karbohidrat, zat besi, fosfor, kalsium dan berbagai vitaminnya yang mampu memunhi nutrisi ayam sehingga proses pertumbuhan dapat berlangsung lancar.

3. Menguatkan Tulangan Ayam

Faktanya dalam 100 gram jagung mengandung setidaknya 5 gram kalsium yang dimana sangat berguna untuk menjadikan tulangan kuat. Tidak heran jika pakan satu ini sering kali digunakan demi memenuhi asupan kalsium dan menjadikan tulang ayam lebih keras serta kuat.

4. Membuat Berat Tubuh Ideal

Dalam menangani kasus ayam yang kurus, bobotoh dapat coba memberikan pakan jagung yang mampu menaikan berat tubuh ayam hingga ke titik optimal. Layaknya nasi, pemberian jagung juga memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi.

5. Tingkatkan Stamina Tarung

Setiap ayam petarung tentu diharuskan memiliki stamina tarung yang tinggi dan kuat sebelum diadu. Dimana hal ini akan menjadi modal utama bagi ayam untuk memenangkan setiap pertandingan yang berdurasi panjang tanpa takut kelelahan. Selain itu vitamin C didalamnya juga berfungsi meningkatkan kinerja jantung agar lebih baik.

Manfaat Jagung Bagi Ayam Bangkok
6. Menlancarkan Sistem Pencernaan

Asupan serat pada jagung juga sangat baik dalam menyehatkan sistem pencernaan ayam sehingga dapat bekerja lebih baik. Bahkan pemberiannya dipercaya sebagai pakan yang paling aman untuk disajikan kepada ayam.

7. Merawat Bulu Ayam

Bulu yang terlihat sehat, mengkilap dan tidak mudah rontok tentu akan menjadi modal tersendiri bagi ayam sehingga tampak lebih percaya diri dan berwibawa saat bertarung. Adapun kandungan lemak dan vitamin K pada jagung akan membantu ayam agar memiliki bulu seperti itu. Dimana asupan lemak akan berguna dalam menjadikan bulu mengkilap sedangkan vitamin K bertujuan untuk membuat bulu kuat dan tidak mudah rontok.

8. Mengeraskan Tubuh Ayam

Manfaat lain dari pemberian jagung sebagai pakan adalah berguna untuk menjadikan jaringan ikat pada tubuh ayam menjadi lebih kuat. Dan juga hal ini berguna dalam membuat pertumbuhan otot lebih cepat. Terlihat dari ayam aduan yang diberikan pakan jagung akan memiliki tubuh yang keras ketimbang yang tidak diberikan.

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengulik Manfaat Jagung Bagi Ayam Bangkok Sebagai Pakan Utama oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.
 
Top