Manfaat Daging Kodok Bagi Ayam Bangkok Yang Jarang Diketahui

manfaat-daging-kodok-bagi-ayam-bangkok-yang-jarang-diketahui.jpg
Dalam dunia sabung ayam online, pemberian perawatan kepada ayam bangkok aduan memang sudah menjadi runtinitas setiap bobotoh. Mulai dari latihan hingga asupan nutrisi khusus melalui pakan atau jamu guna menunjang kualitas tarung ayam agar selalu berada dalam kondisi siap tarung.

Salah satunya seperti pemberian daging kodok yang memang hingga saat ini masih sangat jarang diketahui bobotoh. Kendati demikian cara ini telah diterapkan sejak dari dulu oleh para bobotoh dalam merawat ayam aduan miliknya. Dimana dalam pemberiannya sendiri dipercaya mampu menjadikan ayam lebih agresif serta ganas saat bertarung. Berikut beberapa kandungan nutrisi yang ada pada daging kodok yang berguna pada tubuh ayam antaranya.

  • Energi = 73 kkal
  • Protein = 16,4 gr
  • Lemak = 0,3 gr
  • Karbohidrat = 0 gr
  • Kalsium = 18 mg
  • Fosfor = 147 mg
  • Zat Besi = 1 mg
  • Vitamin A = 0 IU
  • Kandungan Vitamin B1 = 0,14 mg
  • Vitamin C Daging Kodok = 0 mg
Lebih lanjutnya, pada artikel kali ini agen sabung ayam akan menjelaskan sejumlah manfaat yang diterima dari pemberian daging kodok dalam.

Manfaat Daging Kodok Bagi Ayam Bangkok Yang Jarang Diketahui
1. Membuat Ayam Ganas dan Agresif

Mendapat ayam aduan yang memiliki sifat ganas dan agresif tentu akan menjadi keuntungan tersendiri. Dimana ayam seperti ini akan lebih mudah memenangkan pertarungan dan keluar sebagai juara. Ditambah lagi saat bertarung sang ayam tidak akan ragu dalam melancarkan pukulan atas lawannya.

Selain pemberian latihan, pemberian asupan pakan seperti daging kodok juga dapat menjadi salah satu cara alternatifnya. Pemberian yang benar dan tepat akan membuat vitalitas atau libido ayam meningkat sehingga membuatnya agresif dalam bertarung.

2. Mengatasi Luka Tarung

Setelah menjalani laga panjang, ayam aduan tentu kerap kali mendapatkan luka tarung baik luka luar maupun dalam yang harus segera diatasi. Adapun selama pengobatannya, bobotoh dapat memberikan daging kodok yang bertujuan untuk membantu proses penyembuhan berjalan lebih cepat.

3. Memperkokoh Tulangan

Kandungan fosfor dalam daging kodok dipercaya sangat berguna dalam menguatkan tulangan ayam aduan selama perawatannya. Dimana nantinya ayam dapat mendapatkan tulang yang kuat sehingga mampu melancarkan pukulan yang mematikan.

4. Sumber Protein Tinggi

Daging kodok memang sangat dikenal kaya akan kandungan protein sehingga memberikan banyak manfaat pada tubuh ayam. Mulai dari menjadi sumber energi tarung ayam aduan saat bertarung sehingga lebih bersemangat. Serta mampu meningkatkan daya tahan tubuh ayam sehingga membuatnya tidak mudah terserang penyakit terlebih di musim pancaroba seperti ini.

Pemberian Daging Kodok Bagi Ayam Aduan
Sudah lama dilakukan oleh botoh tua, namun dalam pemberiannya juga tidak boleh dilakukan dengan sembarang dikarenakan dapat memberikan dampak buruk pada tubuh ayam. Sebelum pemberianya, pisahkan terlebih dahulu antara bagian kulit dan daging setelahnya cuci daging kodok menggunakan air bersih.

Untuk porsi pemberiannya cukup diberikan 2 daging kodok sebesar ukuran jempol setiap seminggu sekali. Pemberiannya sendiri hanya dikhususkan kepada ayam bangkok dewasa atau siap tarung saja.

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengulik Manfaat Daging Kodok Bagi Ayam Bangkok Yang Jarang Diketahui oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.
 
Top