Manfaat Daging Bekicot Bagi Ayam Bangkok Yang Sangat Terkenal

manfaat-daging-bekicot-bagi-ayam-bangkok-yang-sangat-terkenal.jpg
Dalam dunia sabung ayam online, menjadikan ayam bangkok aduan sebagai petarung juara tentu merupakan tugas utama setiap bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini akan memudahkan ayam untuk memenangkan pertandingan atas lawannya dan menjadi juara tarung.

Salah satunya adalah pemberian bekicot sebagai pakan yang dikenal dengan banyak manfaat dan sudah lama menjadi rahasia botoh tua sejak dari dulu. Adapun dalam bekicot memiliki banyak kandungan nutrisi seperti protein, lemak, karbohidrat, zat besi, kalsium, fosfor, sodium, selenium dan mengandung bebagai vitamin seperti vitamin A, B12 dan E. Sehingga sangat bagus untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh ayam petarung.

Mudah ditemukan, pemberian bekicot juga kerap kali dijadikan sebagai alternatif penghematan pakan oleh para bobotoh. Pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan lebih lanjut manfaat daging bekicot pada ayam aduan dalam.

Manfaat Daging Bekicot Bagi Ayam Bangkok Yang Sangat Terkenal
1. Membantu Proses Pertumbuhan

Kaya akan kandungan protein membuat pemberian bekicot sangat baik untuk membantu proses pertumbuhan ayam menjadi lebih cepat. Tepatnya 100 gram daging bekicot setidaknya mengandung 12% kandungan protein. Nantinya ayam akan mampu tumbuh hingga mencapai ukuran yang ideal.

2. Memperlancar Peredaran Darah

Selain itu, kandungan protein pada bekicot juga dapat membuat kinerja jantung menjadi lebih baik sehingga peledaran darah juga ikut lancar. Peredaran darah yang lancar membuat warna kulit ayam terlihat merah serta meningkatkan stamina tarung.

3. Memperpanjang Nafas Tarung

Sejak dari dulu pemberian bekicot memang sudah diterapkan oleh botoh tua kepada ayam aduan miliknya. Hal ini ditujukan guna memperpanjang nafas tarung sang ayam sehingga dapat bertahan lama di arena laga. Mengingat nafas yang panjang merupakan modal penting yang harus dimiliki oleh setiap ayam.

Pemberian Daging Bekicot Bagi Ayam Bangkok
4. Mengobati Luka Lebih Cepat

Ayam aduan yang baru saja menyelesaikan laga tarung kerap kali menerima luka pada beberapa bagian tubuhnya. Agar tidak semakin parah tentu bobotoh harus segera mengobatinya. Salah satunya seperti memanfaatkan lendir pada daging bekicot yang memiliki enzim khusus. Hal ini akan membuat proses penyembuhan berjalan lebih cepat.

5. Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Dalam daging bekicot mengandung vitamin B dan vitamin B12 yang sangat baik dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Dimana hal ini akan menjaga ayam dari serangan penyakit serta meningkatkan nafsu makan.

6. Menyehatkan Bulu Ayam

Kandungan asam amino pada daging bekicot dipercaya berguna untuk menyehatkan serta membuat bulu tidak mudah patah dan rontok. Dimana nutrisi yang diterima bahkan hampir setara seperti pemberian suplemen minyak ikan. Nantinya bulu ayam juga akan terlihat sehat dan mengkilap. Pemberiannya juga dapat diterapkan selama ayam mabung guna mempercepat pertumbuhan bulu baru.

7. Mengobati Penyakit Kurap

Kurap pada ayam aduan memang kerap kali menjadi masalah utama setiap bobotoh selama perawatan ayam aduan. Dimana hal ini ditandai dengan munculnya bintik-bintik putih pada bagian tubuh tertentu. Lendir bekicot sendiri dipercaya dapat menjadi salah satu cara alternatif yang mampu membunuh bakteri penyebab kurap oleh botoh tua.

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengulik Manfaat Daging Bekicot Bagi Ayam Bangkok Yang Sangat Terkenal oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.
 
Top