Dua Cara Mengawinkan Ayam Bangkok yang Tepat

promo bonus situs judi agen sabung ayam online sv388 bebas arena indonesia   daftar user id sabung ayam online sv388 indonesia

plum

Member
Dua Cara Mengawinkan Ayam Bangkok yang Tepat.jpg
Dua Cara Mengawinkan Ayam Bangkok yang Tepat yang perlu anda ketahui sesuai dengan informasi yang di dapatkan oleh Tim Judiayambangkok.

Didalam dunia pecinta sabung ayam online, Tindakan mengawin silangkan ayam aduan tentu menjadi hal yang lumrah untuk para bobotoh agar bisa mendapatkan ayam berkualitas.

Meski terdengar mudah, namun pada umumnya juragan tetap harus memperhatikan sejumlah cara yang tepat dalam mengawinkan ayam aduan secara seksama.

Pasalnya teknik kawin silang yang benar tentu bisa menghasilkan keturunan ayam yang berkualitas jawara. Dimana hal tersebut nantinya akan membawa keuntungan mulai dari peminat yang banyak hingga meningkatnya harga jualnya.

Dua Cara Mengawinkan Ayam Bangkok
Banyaknya ayam yang akan digunakan tentu bisa mempengaruhi hasil yang didapatkan. Oleh sebab itu sebaiknya selalu memilih kedua indukan yang berkualitas tinggi. Selain cara itu, ada juga cara pejantan yang sengaja dikawinkan dengan banyak betina agar bisa menghasilkan keturunan yang banyak.

1. Stud Mating
Cara yang satu ini dilkakukan dengan mengawinkan 1 ayam jantan dan satu indukan betina seperti pada umumnya. Dengan begitu Anakan yang dihasilkan akan lebih mudah untuk diketahui nilai kualitasnya. Pertama dengan memasukan dua indukan yang ingin dikawinkan ke dalam kandang ukuran 2*2 meter dan biarkan mereka saling kawin. Proses ini akan menjadi semakin cepat apabila kedua indukan tersebut cocok.

2. Pen Mating
Kedua adalah cara kawin dengan proses pen mating yakni mengawinkan satu ayam jantan dengan 4-5 ayam betina. Meski terlihat unik, cara ini dapat membuat proses menghasilkan anakan semakin cepat. Akan tetapi teknik ini juga memiliki sejumlah kekurangan.

Kekurangannya adalah adanya intimidasi terhadap indukan betina karena tidak sesuai dengan kriteria yang di inginkan sang penjantan. Selain itu, sang pejantan juga tidak akan selalu melakukan pembuahan terhadap setiap betina sekaligus. Cara ini dapat dilakukan dengan memasukan ayam ke dalam kandang berukuran 2 x 4 meter.

Meski demikian Cara ini membutuhkan kesabaran dari para bobotoh. Ini di karenkan tidak seluruh ayam bisa langsung melakukan aksi kawin sehingga proses bertelur dapat lebih lama. Selain itu, faktor lainnya adalah sang pejantan tidak tertarik dengan betina yang telah disediakan.

Agar proses dapat berjalan lancar, bobotoh bisa memberikan asupan jamu seperti jahe dan telur kuning untuk ayam jantan. Hal ini akan berguna untuk meningkatkan nafsu kawin sang ayam hingga menghasilkan keturunan berkualitas.

Demikian informasi atas Dua Cara Mengawinkan Ayam Bangkok yang Tepat dari Situs Sabung Ayam Online Terpercaya.
 
Top